Sabtu, 13 Mei 2017

Cara Merawat Celana Jeans

Buat teman teman para penggemar pakaian dengan bahan denim atau yang lazim di sebut jeans tentunya ingin dong pakaian favorit sobat tersebut selalu awet dan warnanya terlihat bagus. Setiap bahan pakaian memerlukan penanganan yang berbeda-beda agar senantiasa awet dan bagus seperti saat pertama kali kita membelinya, namun karena penanganan yang keliru inilah malah membuat pakaian pakaian yang kita harapkan awet menjadi rusak.

Berikut tips-tips agar celana atau pakaian jeans anda tetap awet dan selalu baru.

1. Baca instruksi pada label  
Cara terbaik untuk perawatan setiap pakaian adalah dengan mengikuti setiap instruksi atau ketentuan perawatan yang biasanya tertera pada bagian label, di sana biasanya terdapat larangan atau saran untuk perawatan yang terbaik termasuk untuk setiap celana jeans baru yang anda beli.

2. Periksa jeans sebelum di cuci 
Periksalah celana jeans kesayangan anda sebelum mencucinya, apakah terdapat noda kotor yang parah atau tidak. Jangan lupa untuk menutup resleting pada saat mencuci supaya resleting lebih tahan lama

3. Merendam dengan air cuka 
Merendam dengan air cuka dimaksudkan supaya warna dan juga tekstur jeans lebih awet. 
4. Balik jeans saat dicuci 
Dengan cara membalik celana jeans saat dicuci ini bisa membuat warna pada celana jeans lebih dapat bertahan lama, hal ini dikarenakan pewarna pada pakaian tidak banyak yang hilang pada saat perendaman atau pencucian.

5. Hindari mesin pengering 
6. Menjemur Jeans 
Cara terbaik saat kita menjemur di bawah terik matahari adalah dengan cara membalikannya (bagian dalam jeans ada di luar), hal ini wajib dilakukan agar pakaian tidak pudar warnanya karena sengatan langsung cahaya matahari.

7. Jangan menyeterika terlalu panas
Pada saat menyeterika usahakan jangan memilih suhu maksimum hal ini di karenakan suhu yang terlalu panas bisa membuat celana semakin tipis dan serat menjadi rusak.

Itulah tadi tujuh tips cara merawat celana jeans anda supaya lebih awet, semoga tipsnya bermanfaat sampai jumpa lagi pada tips berikutnya.



0 komentar:

Posting Komentar